Kampung Kurma, budidaya kurma sukses seperti di thailand

buah-kurma-muda-sedapBuah kurma tetap dianggap menjadi buah yang berasal dari negara dataran arab yang memiliki tanah gurun. Perkembangan teknology membuat kurma dapat tumbuh di daerah tropis.

Budidaya kurma lebih akrab di budidayakan pada daerah gurun, namun budidaya kurma di daerah tropis juga sudah banyak dan bukan merupakan hal baru. Perkebunan kurma di Thailand dan Negara Australia sudah lebih dahulu mengembangkan tanaman kurma dan sebagai produk yang dapat dikomersilkan pada bulan Ramadhan.

Kedua negara tersebut memperoleh dukungan sepenuhnya dari pemerintah, sehingga perkebunan dapat dikembangkan dengan matang. Negara sasaran sebagai pasar untuk kurma yang dipanen di negara-negara terdekat yang mengkonsumsi kurma, seperti Indonesia.

Indonesia juga dapat mengembangkan kurma yang menjadi salah satu makanan favorit pada bulan Ramadhan ini. Peluang budidaya kurma menjadikan PT Kampoeng Kurma memiliki inisiatif untuk mendirikan sebuah projek perkebunan berbasis kavling dengan budidaya kurma seperti perkebunan kurma di thailand yang menguntungkan di dalamnya.

Kampung kurma berharap dengan adanya projek seperti ini, indonesia dapat menghasilkan kurma seperti pada negara yang terlebih dahulu melakukan pengembangan tanaman kurma.

Dalam memulai perkebunan kurma ini, perlu perjuangan dan usaha keras untuk mencapai suatu produk yang diharapkan. Thailand merupakan negara tropis pelopor budidaya kurma di Asia Tenggara. Perkebunan kurma di thailand mendapat dukungan pemerintah, kesuksesan ini diperoleh sebab masyarakat Thailand memang penyuka kurma sebagai makanannya.

Pemasaran kurma di Thailand ini terus ramai, bahkan pembeli antusias pembeli yang sangat menginginkan kurma sampai memesan sebelum kurma tersebut matang. Panen kurma di Thailand juga banyak, setiap pohon dapat menghasilkan 10 tandan buah dengan berat kurma mencapai 10 kilogram. Betapa menguntungkannya budidaya kurma ini.

Indonesia belum bisa memaksimalkan budidaya komoditas ini di tanah yang tersedia, belum banyak pihak yang mendukung seperti Perkebunan kurma di thailand. Hal ini membuat PT Kampoeng Kurma untuk menjadikan perkebunan kurma menjadi salah satu komoditi yang potensial untuk di pasarkan.

Disamping kegemaran masyarakat indonesia, hasil panen buah kurma bisa di ekspor ke negara lain yang minat dan menyukai buah kurma. Jika berinvestasi di kampung kurma, tidak hanya kavling yang diperoleh, tapi juga 5 pohon kurma yang diberikan sebagai hibah. Nantinya 5 pohon kurma tersebut akan dirawat dan hasilnya diberikan kepada investor. Lokasi kavling kampung kurma yang tersedia sangat strategis dan islami, banyak fasilitas pula yang disediakan disana dapatkan segera dengan menghubungi 0856 6420 7562 untuk info lebih lanjut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *